10 Terminologi Pemrograman Komputer Paling Umum Digunakan, Semua Orang Wajib Tahu!!

10 Terminologi Pemrograman Komputer Paling Umum Digunakan, Semua Orang Wajib Tahu!!

10 Terminologi Pemrograman Komputer Paling Umum Digunakan, Semua Orang Wajib Tahu!!
Pemrograman komputer, semua orang wajib tahu!!.

BangEvtan - Hallo sahabat komputer, kembali lagi dengan Admin BangEvtan. Di artikel kali ini Admin akan membahas tentang Terminologi Pemrograman komputer, semua orang wajib tahu!!.

Pemrograman komputer memakai bermacam terminologi yang hanya masuk di ide mereka serta kolega mereka. Untuk orang lain yang tidak begitu mahir dengan komputer serta pemrograman, perkataan itu berarti sesuatu yang lain ataupun tidak berarti apa- apa sama sekali.

Berikut merupakan ikhtisar dari 10 terminologi pemrograman komputer yang sangat universal digunakan serta membingungkan yang wajib dikenal seluruh orang, dipaparkan dalam bahasa awam:

1. 1GL


Pemrograman Generasi Awal

1GL berarti Bahasa Pemrograman Generasi Awal atau One Generation Language. Ini sesungguhnya merupakan bahasa pemrograman tingkatan mesin yang ditulis dalam satu serta nol. Ini merupakan program yang bisa dimengerti oleh unit pemrosesan pusat komputer secara langsung. Tidak butuh melakukannya ke dalam kompiler ataupun perangkat lunak pemrograman yang lain. Terdapat pula bahasa pemrograman komputer generasi kedua, ketiga, sampai keempat.

2. Abandon ware


Abandon ware

Abandon ware merupakan Perangkat Lunak yang tidak lagi digunakan, didukung, ataupun dijual oleh penerbitnya. Jenis- jenis perangkat lunak ini tidak bisa dijual kembali ataupun didistribusikan kembali ke pengguna akhir kecuali dinyatakan kebalikannya bagaikan freeware.

3. ActiveX


ActiveX

ActiveX merupakan program yang memakai bahasa pemrograman Visual Basic. Ini pada dasarnya terbuat buat konten aktif perangkat lunak yang biasa digunakan oleh aplikasi lain yang telah diinstal ataupun terdapat di pc. Terkadang, dia apalagi berbagi yang digunakan oleh sistem pembedahan itu sendiri. ActiveX merupakan yang bertanggung jawab buat fitur interaktif dari program berbasis website.

4. Beta Version


Beta Version

Kalau suatu perangkat lunak, web website, ataupun aplikasi juga diisyarati bagaikan luncurkan beta ataupun tipe beta, itu berarti tipe itu merupakan peluncuran pertamanya. Ini merupakan program yang mencampurkan fitur serta persyaratan yang sangat mendasar dari perangkat lunak. Pada kala itu, perangkat lunak belum diuji untuk bug. Tipe beta dari perangkat lunak ini umumnya merupakan uji coba.

5. DirectX


DirectX

DirectX merupakan program yang disediakan oleh Microsoft. Ini merupakan kumpulan aplikasi multimedia serta antarmuka pemrograman yang berbeda. Itu dibentuk ke dalam sistem pembedahan Windows. DirectX banyak digunakan dalam aplikasi permainan.

6. Emulation


Emulation

Emulation merupakan sebutan yang diberikan kepada kapasitas sesuatu program tertentu untuk meniru fitur ataupun program lain. Terdapat bermacam tingkatan persaingan. Emulator umumnya terbuat untuk dapat memainkan fitur permainan arcade sehingga bisa dimainkan di pc desktop.

7. Firmware


Firmware

Firmware mengacu kepada perangkat lunak yang ditanamkan dalam device ataupun perangkat keras. Firmware umumnya berisi seperangkat protokol yang wajib dijalankan oleh perangkat keras supaya bekerja dengan fitur lain yang dilampirkan.

8. HTML


HTML

HTML merupakan kepanjangan dari hypertext markup language. Ini merupakan bahasa yang digunakan oleh web pages. Ini merupakan bahasa pemrograman yang mempunyai metode untuk menggambarkan bermacam bagian dari bacaan yang terbuat. Itu dapat menampilkan bacaan yang digunakan bagaikan paragraf, bacaan, judul, serta catatan.

9. Java


Java

Java merupakan bahasa pemrograman berorientasi objek. Sun Microsystems meningkatkan perangkat lunak serta bisa dikatakan kalau itu menyamai program C++. Tetapi, itu disusun untuk menjauhi kelemahan yang terakhir. Ini banyak digunakan di dunia website pula.

10. Linux


Linux

Linux merupakan contoh perangkat lunak yang beroperasi di Windows serta Mac Os. Namun tidak semacam keduanya, Linux merupakan program open source free. Siapa saja bisa memakai perangkat lunak untuk redistribusi serta modifikasi.

Ini hanyalah sebagian terminologi pemrograman komputer yang wajib Sobat ketahui sehingga Jikalau Sobat menjumpainya, Sobat tidak hendak menduga maksudnya. Pemrograman dapat jadi tugas yang rumit namun bila Sobat menekuni hal- hal dasar semacam terminologi, Sobat pasti akan menemukan subjek yang menarik.

Untuk artikel kali ini saya cukupkan sekian,  Semoga bermanfaat. Sampai bertemu lagi di artikel selanjutnya.
Show comments
Hide comments

0 Response to "10 Terminologi Pemrograman Komputer Paling Umum Digunakan, Semua Orang Wajib Tahu!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copyright © BangEvtan All Right Reserved.
Redesign BY Evtan