Kamu Harus Tahu!!!, Seperti Apakah Pekerjaan Seorang Pemrograman Komputer?

Kamu Harus Tahu!!!, Seperti Apakah Pekerjaan Seorang Pemrograman Komputer?

Kamu Harus Tahu!!!, Seperti Apakah Pekerjaan Seorang Pemrograman Komputer?

BangEvtan - Hallo sahabat komputer, bertemu lagi dengan saya Admin BangEvtan. Di artikel kali ini saya akan membahas seputar Pekerjaan Pemrograman Komputer. Seperti apakah keseruannya?, mari kita simak pembahasannya berikut ini.

Pemrograman komputer adalah salah satu pekerjaan yang paling penting dan menarik pada saat ini. Pemrograman komputer juga merupakan bidang yang menawarkan banyak peluang kerja bagi lulusan. Pemrograman komputer adalah salah satu bidang usaha terbaik bagi orang-orang yang menyukai teknologi dan bersedia mencoba hal-hal baru. Jika Sobat mempertimbangkan untuk mengejar pekerjaan pemrograman komputer, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui:

Apa itu pemrograman komputer?



Pemrograman komputer pada dasarnya adalah proses penulisan kode untuk membuat program komputer. Bahasa pemrograman digunakan untuk menulis kode ini, juga dikenal sebagai kode sumber. Pemrograman komputer sebenarnya adalah istilah umum yang mencakup semua jenis pemrograman yang melibatkan penggunaan komputer. Desain dan metode yang digunakan untuk menulis kode sumber akan tergantung kepada jenis bahasa komputer yang digunakan untuk pekerjaan itu. Beberapa bahasa komputer yang paling umum termasuk BASIC, COBOL, FORTRAN, C ++, Java, HTML, Visual Basic, Python dan PHP.

Pekerjaan pemrograman komputer juga termasuk menguji kode sumber, men-debug-nya untuk memeriksa kelemahan dan memeliharanya untuk memastikan kinerja yang optimal.

Membuat kode


Jiwa pemrograman komputer adalah menciptakan kode sumber, yang bisa berupa merek baru atau sesuatu yang dibuat untuk mengubah atau memperbaiki kode yang sudah ada. Objek kode sumber merupakan sebuah program yang akan mengatur tugas tertentu sesuai dengan hubungan perintah tertentu. Ini disebut penyesuaian.

Hasil akhir dari penulisan kode sumber adalah program komputer. Dalam rekayasa perangkat lunak, pemrograman komputer merupakan fase awal yang penting.

Apa yang dilakukan seorang programmer komputer?



Pekerjaan utama seorang programmer komputer adalah menulis kode yang berfungsi sebagai dasar dari program perangkat lunak. Ia juga bertugas untuk menguji, memecahkan masalah, men-debug, dan memelihara program untuk memastikan kualitas dan keahliannya.

Secara umum, tugas-tugas yang harus dilakukan oleh seorang programmer komputer ditugaskan oleh orang lain, biasanya dinamakan analis sistem. Tugas programmer komputer adalah untuk menulis program, mengujinya, memodifikasinya jika perlu dan memastikan bahwa ia melewati kompatibilitas dan standar kualitas. Jika kesalahan ditemukan, itu adalah tugas programmer komputer untuk memperbaikinya.

Pekerjaan seseorang programmer komputer umumnya memerlukan waktu berjam- jam yang hanya dihabiskan di depan komputer untuk merancang serta menulis program komputer. Bergantung pada jenis program yang sedang ditulis, tujuan dan kerumitan perintah yang diperlukan agar komputer dapat menjalankan serangkaian langkah yang terlibat, menulis sebuah program dapat memakan waktu beberapa bulan hingga beberapa tahun untuk menyelesaikannya.

Lamanya waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu program seringkali mengharuskan satu program dipecah menjadi serangkaian langkah yang lebih kecil. Langkah- langkah ini setelah itu akan ditugaskan kepada programmer yang akan mengerjakannya secara mandiri. Langkah terakhir adalah menempatkan hasil akhir dan menghasilkan satu program komputer yang saling berhubungan dan bermanfaat.

Pemrograman komputer adalah bidang yang sangat dinamis dan melibatkan banyak imajinasi dan disiplin. Meskipun ada standar yang ditetapkan untuk tugas-tugas yang terlibat, profesi itu sendiri tidak memerlukan tes sertifikasi dari lembaga pemerintah. Juga tidak ada lisensi negara bagian dan federal.

Berapa yang dibayar oleh pekerjaan pemrograman komputer?



Itu akan tergantung pada pengalaman dan tingkat keahlian programmer. Sebagian besar programmer tingkat pemula mendapatkan minimal sekitar $ 33.000 per tahun sementara programmer tingkat menengah mendapatkan sekitar $ 50.000 setahun. Untuk programmer tingkat senior dan mereka yang memiliki pengalaman bertahun-tahun di belakang mereka, rata-rata bayaran yang dibawa pulang rata-rata sekitar $ 65.000 setahun. Konsultan, sebagian manajer yang sudah maju dengan baik dalam pekerjaan pemrograman komputer mereka kerap dibayar lebih.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Kamu Harus Tahu!!!, Seperti Apakah Pekerjaan Seorang Pemrograman Komputer?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copyright © BangEvtan All Right Reserved.
Redesign BY Evtan